Transformasi BPMP Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022

Sabtu, 03 September 2022

….BERGERAK UNTUK MAJU mewujudkan Transformasi BPMP Provinsi Sumatera Utara” demikian kata sambutan Kepala BPMP Provinsi Sumatera Utara yakni Bapak Drs. Irwan Safii, M.Pd membuka kegiatan outbound Transformasi BPMP Provinsi Sumatera Utara didampingi Kasubbag Umum BPMP Provinsi Sumatera Utara yakni Ibu Ajizah Siregar, S.Pd., M.Pd. Beliau berpesan agar seluruh peserta outbound bisa berlapang dada mengikuti materi dan siap untuk bekerjasama dengan siapapun yang jadi anggota timnya. Nantinya diharapkan seluruh warga BPMP Provinsi Sumatera Utara bersama-sama bergerak maju untuk mewujudkan Visi Pendidikan Indonesia terutama Visi Pendidikan di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Sebelumnya Ibu Ajizah Siregar, S.Pd., M.Pd. selaku Kasubbag Umum sebagai penanggungjawab kegiatan outbound menyampaikan bahwa kegiatan ini berlangsung selama 1 (satu) hari  dilaksanakan tanggal 03 September 2022 dengan lokasi outdoor di lapangan kantor BPMP Provinsi Sumatera Utara mulai pukul 07.30 s.d. 12.00 WIB dan lokasi indoor di Aula Sisingamangaraja BPMP Provinsi Sumatera Utara mulai pukul 13.00 s.d. 17.00 WIB . Sasaran peserta kegiatan adalah seluruh ASN BPMP Provinsi Sumatera Utara.

Narasumber kegiatan outbound diundang dari Gallup International cabang Jakarta bersama Tim Konsultan BPMP Provinsi Sumatera Utara yakni : Bapak Audi Lumbantoruan, Mas Rimba dan Bapak Asrul Anwar. Adapun uraian kegiatan adalah:

1. Kegiatan Outdoor diawali dengan senam pagi sebagai pemanasan dilanjutkan 8 permainan :

Meskipun melelahkan, semua permainan bisa diikuti dengan menyenangkan. Termasuk oleh staf yang sudah senior ataupun menjelang pensiun. Tidak ada lagi perbedaan antar staf saat bermain. Semua fokus menjalani permainan, semua fokus menuntaskan, dan semua fokus mendapatkan kemenangan. Semua merasa saling memiliki.

2. Kegiatan Indoor

Setelah istirahat siang, forum diisi pencerahan dari motivator/narasumber  yaitu Roma Tampubolon dari Gallup International cabang Jakarta dengan materi/sesi :

Dengan mengenali bakatnya yang sesuai dengan tugasnya di kantor dan masalah yang bisa diselesaikan dengan baik, diharapkan mendukung optimalisai tugas dan pencapaian kinerja di BPMP Sumatera Utara.

Adapun tujuan dari kegiatan outbond ini adalah:

  1. Membangun rasa kepemilikan dan kerjasama yang kuat dan besar dari PNS dan seluruh komponen pegawai yang bekerja di lingkungan UPT BPMP untuk bersama-sama membangun BPMP menjadi lebih baik dan mempunyai pengaruh yang positif dilingkungan ekosistem Pendidikan di Sumatera Utara.
  2. Melakukan transformasi organisasi UPT BPMP untuk lebih siap dan adaptif menghadapi tuntutan dunia pendidikan di wilayah Sumatera Utara dan di Indonesia agar lebih siap dengan Sumber Daya Manusia yang kuat dan kompoten.

Pembiayaan kegiatan ini dibebankan kepada DIPA BPMP Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022.


Berita Oleh:

Urusan Publikasi, Kehumasan dan Layanan.


Galeri:

Polls

Apakah Wilayah Kab./Kota Anda Siap Untuk Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka?

Loading ... Loading ...
Bantuan