Koordinasi Peran Mitra Pembangunan Dalam Implementasi Program Prioritas Kemendikbudristek

Jumat, 16 September 2022

Bersama MITRA PEMBANGUNAN untuk mewujudkan Visi Pendidikan Indonesia Maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila yang bernalar kritis, kreatif, mandiri, beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berakhlak mulia, bergotong royong, dan berkebhinekaan global, demikian kata sambutan Kepala BPMP Provinsi Sumatera Utara yakni Bapak Drs. Irwan Safii, M.Pd membuka acara kegiatan Koordinasi Peran Mitra Pembangunan Dalam Implementasi Program Prioritas Kemendikbudristek didampingi Kasubbag Umum BPMP Provinsi Sumatera Utara yakni Ibu Ajizah Siregar, S.Pd., M.Pd dan Ketua Pokja Komunikasi, Kemitraan dan Pemberdayaan yakni Ibu Dra. Sri Wandayani Harahap. M.Pd. Beliau berharap peserta Mitra Pembangunan yang diundang sebelumnya masih sebagai Calon Mitra Pembangunan nantinya setelah mengikuti kegiatan bisa menjadi Mitra Pembangunan yang ikut berpartisipasi mewujudkan Visi Pendidikan Indonesia khususnya di Sumatera Utara. Ada 4 (empat) hal yang dipersiapkan bersama Mitra Pembangunan, yakni :

  1. Kebutuhan Masa Depan (Kesempatan Kerja, Fasilitas Kebutuhan Masa Depan dan Pembelajaran Masa Depan)
  2. Kompetensi dan Keahlian (Bimbingan Teknik, Beasiswa dan Keahlian Khusus)
  3. Dana Bantuan Pendidikan (Dana Pendidikan, Dana Perbaikan, Dana Pelaksanaan Aktifitas)
  4. Penunjang Proses Pendidikan (Teknologi, Infrastruktur, Bahan-Bahan Pembelajaran)

Untuk mengimplementasikan 4 hal tersebut, Tim Konsultan BPMP Provinsi Sumatera Utara (Bapak Audi Lumbantoruan, Mas Rimba dan Bapak Asrul Anwar) sebagai Leader Acara (Talk Show) kegiatan ini menawarkan beberapa bidang kerjasama yang akan dilaksanakan bersama Mitra Pembangunan, yakni :

  1. Satuan Pendidikan (Eksekusi Program Kurikulum Merdeka dan Fasilitas Penunjang)
  2. Kepala Sekolah (Kepemimpinan Pengelolaan Sekolah dan Pelaksanaan Program Strategis)
  3. Guru (Efektifitas Peran Pengajar, Kepemimpinan koordinasi dengan murid dan Fasilitas Penunjang)
  4. Advokasi Penguatan (Kunjungan Penguatan Bimbingan dengan Dinas Pendidikan dan BAPPEDA)

Kegiatan ini berlangsung selama 1 (satu) hari  dilaksanakan tanggal 14 September 2022 di Aula Sisingamangaraja BPMP Provinsi Sumatera Utara. Sasaran peserta pada kegiatan berikut adalah :

BPMP Provinsi Sumatera Utara sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemendikbudristek juga didampingi UPT Kemendikbudristek lainnya yang turut hadir seperti : Kepala Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Bangunan dan Listrik (BBPPMPVBBL) yakni Bapak Drs. Rasoki Lubis, M.Pd beserta Kepala Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) yakni Bapak DR. Joko Ahmad Julifan, M.Si. Mereka berharap tindaklanjut kegiatan berikutnya agar tetap Duduk Bersama dengan Mitra Pembangunan mewujudkan apa yang telah disepakati pada acara kegiatan Koordinasi Peran Mitra Pembangunan Dalam Implementasi Program Prioritas Kemendikbudristek ini.

Acara diakhiri dengan penyerahan Plakat Penghargaan kepada 4 (empat) perwakilan Mitra Pembangunan yang selama ini telah turut ambil bagian dalam dunia pendidikan


Berita Oleh:

Urusan Publikasi, Kehumasan dan Layanan.


Galeri:

Polls

Apakah Wilayah Kab./Kota Anda Siap Untuk Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka?

Loading ... Loading ...
Bantuan