IHT Peningkatan Kapasitas SDM BPMP Provinsi Sumatera Utara

“…Satu Hati, Satu Komitmen…,”demikian kata sambutan Kepala BPMP Provinsi Sumatera Utara yakni Bapak Drs.Irwan Safii,M.Pd membuka kegiatan In House Training Peningkatan Kapasitas SDM BPMP Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan tanggal 16 Oktober 2022 di Aula Sisingamangaraja BPMP Provinsi Sumatera Utara, didampingi Ibu Kasubbag Umum BPMP Provinsi Sumatera Utara Ibu Ajizah Siregar,S.Pd.,M.Pd. dan Penanggungjawab kegiatan yakni Bapak Drs.Syahdian,M.Sc. Ditambahkan Beliau bahwa dengan satu komitmen bersama dan bekerja sama, saling mendukung, menghargai, membantu, meredam perbedaan serta meredam emosi akan menciptakan sebuah energi potensial yang tumbuh dalam Tim BPMP untuk meraih tujuan sesuai sasaran program yang telah ditetapkan Kemdikbudristek .

Sebelumnya Penanggungjawab kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini berlangsung hanya 1 (satu) hari pada tanggal 16 Oktober 2022 dengan sasaran peserta seluruh pegawai BPMP Provinsi Sumatera Utara dengan agenda kegiatan yakni :

  1. Pendampingan Asimetris dan Konsultatif
  2. Manajemen Perubahan
  3. Social Style
  4. Role Play Advokasi Pemda
  5. Project Charter
  6. UPT adalah Sekolah
  7. Power Map
  8. Merdeka Belajar
  9. Trusted Advisor
  10. Structure Thinking
  11. Penyelarasan Pokja UPT dengan Program Pusat

Narasumber kegiatan ini adalah Kepala BPMP Provinsi Sumatera Utara, Kordinator Widyaprada BPMP (Ezra Jhemiyanta, M.Pd), Pendamping Konsultan (Drs. Syahdian, M.Si) dan Lead Konsultan BPMP Provinsi Sumatera Utara (Audi Lumbantoruan).

Adapun yang menjadi tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah:

  1. Terwujudnya keberhasilan pendekatan asimetris dan konsultatif di daerah
  2. Terlaksananya Manajemen Perubahan yang diimplementasikan didukung, diterima, dan dimiliki oleh seluruh pegawai BPMP Provinsi Sumatera Utara dalam upaya advokasi kepada pemangku kepentingan pendidikan di Sumatera Utara.
  3. Terwujudnya Social style dari peserta secara optimal dalam prilaku keseharian.
  4. Tersampaikannya informasi penting untuk membangun strategi komunikasi dalam menjalin hubungan dengan pemangku kepentingan sehingga mendapatkan dukungan dan komitmen dalam membuat rencana bersama dan bagaimana menavigasi serta memanfaatkan informasi.
  5. Meningkatnya tingkat komitmen Pemda dalam menyambut program Kemendikbudristek (anggaran, Perda turunan regulasi pendidikan, SDM pendampingan dan monev) dimana kebijakan pusat dilanjutkan oleh Pemda (serah terima kebijakan dari pusat ke pemerintah daerah)

Pembiayaan kegiatan ini dibebankan kepada DIPA BPMP Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022.


Berita Oleh:

Urusan Publikasi, Kehumasan dan Layanan.


Galeri:

Polls

Apakah Wilayah Kab./Kota Anda Siap Untuk Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka?

Loading ... Loading ...
Bantuan