Lpmp Sumut menggelar Webinar Pembelajaran Jarak Jauh Dalam Jaringan dan Luar Jaringan Pada Jenjang SMA/SMK yang telah dilaksanakan pada hari Senin tanggal 29 Juni 2020 pukul 09.00 Wib.

Acara ini diikuti Guru, Kepala Sekolah dan pengawas di Provinsi Sumatera Utara sebanyak 400 orang peserta.

dalam sambutannya kepala LPMP Sumut, Afrizal Sihotang, ST, M.Si, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas antusius bapak/ibu guru, kepala sekolah dan pengawas yang mengikuti kegiatan ini serta partisipasi bapak/ibu narasumber yang nantinya akan menyajikan materi.

Lanjutnya kepala LPMP menyampaikan begitu besarnya minat para Pendidik dalam hal mengikuti kegiatan ini dengan begitu banyaknya peserta yang yang ikut mendaftar, akan tetapi karena terbatasnya kapasitas dibatasi sebanyak 400 orang, dan bagi para pendidik yang tidak bisa ikut mendaftar tidak usah kecewa karena materi nantinya akan dibagi usai kegiatan ini. harapan banyak ilmu yang bermanfaat yang disampaikan oleh narasumber agar pengetahuan kita semakin bertambah.

Tidak lupa Bapak Afrizal menyampaikan pesan dari Mendikbud, bahwa untuk meningkatkan kualitas lulusan SMK, saat ini sedang dimuat Roadmap mengenai Program “Pernikahan Massal” antara sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan Dunia Industri. Menurutnya, terjalinnya program ‘pernikahan massal’ ini tidak hanya sekedar kerja sama biasa, melainkan dapat saling menguntungkan satu sama lainnya.  Tetapi, kerja sama yang utama mulai dari penyusunan kurikulum, pembelajaran hingga praktik kerja  Industri yang dirancang secara bersama-sama. Kurikulum SMK tidak hanya disusun oleh sekolah akan tetapi bersama dengan dunia industri.

Jika program ‘pernikahan massal’ itu terwujud,  Dunia Industri sangat diuntungkan karena dapat mengurangi biaya pelatihan dan SMK juga diuntungkan karena lulusannya diserap  Industri.

Untuk itu marilah kita bersama-sama untuk semakin meningkatkan kompetensi kita tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyajian materi oleh Narasumber Ezra Jhemiyanta, S.Pd, M.Pd tentang Peningkatan Kualitas Belajar Online Melalui Panduan Kegiatan Belajar Guru di Massa Pandemi Covid-19.

Materi selanjutnya Pembelajaran Aktif dan Efektif di Rumah Selama Pandemi COvi-19 disampaikan oleh Dr.Yusuf, ST, MT dan yang terakhir materi Pemanfaatan Portal Rumah Belajar Dalam PJJ Jenjang SMA yang disampaikan Kamila Harahap, S.Pd.